Home / in-Food / Trik Agar Makananmu Terlihat Menarik Saat di Foto
Tips Agar Makanan Terlihat Menarik Saat di Foto

Trik Agar Makananmu Terlihat Menarik Saat di Foto

Di balik foto selfie yang sedang sedang trend saat ini, ternyata foto makanan juga menjadi kebiasaan yang sering dilakukan sebelum makan. Ketika makanan pesanan tiba, tidak sedikit para pengguna sosial media mengambil gambar makanan yang telah tersaji di depan mata. Mungkin anda pernah berfikir mengenai hal tersebut, bagaimana caranya agar makanan terlihat menarik saat di foto. Sehingga pada saat anda mengambil gambar, makanan yang ada pada galeri smartphone anda menjadi sangat menggugah selera bagi siapapun yang melihatnya.

Berikut tips agar makanan terlihat menarik saat di foto :

  1. Mencari sudut yang tepat

Memposisikan objek yang di foto pada sudut yang tepat akan memberikan pengaruh yang cukup besar agar mendapatkan tangkapan gambar yang menarik. Anda dapat melakukan hal ini dengan memperhatikan makanan yang ada di hadapan, kemudian cobalah untuk melihat bagaimana hasil gambar pada layar smartphone anda sebelum memutuskan untuk menjepretnya. Perhatikan sedikit demi sedikit dari setiap perubahan sudut yang telah anda lakukan, jika anda merasa telah mendapatkan sudut yang sempurna, jangan ragu untuk segera menjepretnya.

  1. Mengatur pencahayaan

Jangan mengabaikan pencahayaan di sekitar anda. Pencahayaan yang alami akan memberikan efek gambar lebih terlihat natural atau apa adanya. Tapi jika anda sedang dinner bersama teman di restaurant atau pesta, urungkan niat untuk menggunakan blitz. Karena hal tersebut justru akan mengganggu orang di sekitar anda, dan tidak tertutup kemungkinan orang-orang akan menilai anda dengan persepsi yang negatif. Sebagai solusinya, manfaatkan pencahayaan dari bias lampu ruangan dan memanfaatkan pencahayaan pada settingan di fitur kamera smartphone anda.

  1. Mengatur jarak

Dengan menentukan jarak yang tepat, makanan akan terlihat sangat menarik. Jangan terlalu dekat dan juga jangan terlalu jauh. Terkadang dalam suatu kondisi untuk mengambil foto makanan agar terlihat menarik gampang-gampang susah, tetapi jangan takut untuk mengambil seluruh makanan secara keseluruhan, dan juga termasuk wadah yang digunakan. Jika anda memiliki kreativitas dalam mendapatkan gambar yang menarik, gunakan perkakas yang berada di sekitar meja sebagai objek yang bisa dijadikan sebagai pelengkap atau variasi agar makanan anda terlihat lebih menarik. Misalnya seperti Vas bunga, tempat tissue, atau anda juga bisa mengambil gambar sekaligus minuman yang telah tersedia di meja.

  1. Manfaatkan aplikasi Photo Editor

Setelah foto berhasil di ambil, langkah terakhir tidak ada salahnya anda memanfaatkan fitur photo editor untuk memoles foto menjadi lebih menarik. Banyak sekali aplikasi photo editor yang bisa digunakan, pilihlah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan. Lakukan editing secara sederhana tanpa melakukan perubahan yang terlalu mencolok sehingga efek natural dari gambar yang anda ambil dapat terlihat jelas.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *