Home / in-Health / 3 Solusi Mengatasi Kantung Mata Sacara Alami
Sumber: https://i.ytimg.com/vi/SY-75vDbnRE/maxresdefault.jpg
Sumber: https://i.ytimg.com/vi/SY-75vDbnRE/maxresdefault.jpg

3 Solusi Mengatasi Kantung Mata Sacara Alami

Kantung mata bagi wanita selain menyebabkan wajah jadi terlihat kurang segar juga akan memberikan efek negatif lainnya. Terlihat lebih tua, mempengaruhi wajah menjadi terlihat kusam, serta menimbulkan keriput di sekitar mata yang akhirnya membuat anda merasa kurang percaya diri.

Penyebab kantung mata bukan hanya karena kurang istirahat atau faktor genetik saja. Tetapi berbagai hal lainnya yang menjadi penyebab timbulnya mata panda ini akan lebih ditentukan oleh gaya hidup yang kurang sehat. Oleh sebab itu, langkah awal untuk mengatasi mata panda yang harus anda lakukan adalah menerapkan pola hidup sehat. Selain sangat bermanfaat untuk mengatasi kantung mata, anda juga akan memiliki kualitas hidup yang lebih baik dengan cara menerapkan pola hidup sehat.

Bila merasa terganggu dengan mata panda yang anda alami, anda bisa menggunakan beberapa bahan alami di bawah ini untuk mengatasinya.

  1. Putih telur

Kandungan protein pada telur memiliki manfaat lain bagi kulit wajah, salah satunya adalah dapat mengencangkan kulit, mengatasi jerawat, kemudian menyamarkan kantung mata. Penggunaan telur bagi wajah sudah menjadi rahasia umum yang seringkali diaplikasian sebagai cara untuk memperkencang wajah dan memperkecil pori-pori. Namun ternyata selain memiliki manfaat tersebut, telur juga dapat digunakan sebagai cara untuk menyamarkan kantung pada mata.

Cara menggunakan putih telur untuk menghilangkan kantung mata, kocoklah putih telur hingga cairannya merata, setelah itu oleskan di sekitar mata menggunakan kuas ataupun langsung dengan jari. Biarkan hingga 20 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

  1. Bengkuang

Buah yang berwarna putih dengan tekstur daging yang renyah ini dapat digunakan masker untuk mengatasi kantung mata. Hal ini dipercaya karena dalam sari pati bengkuang terdapat zat-zat alami yang akan memberikan efek cerah pada kulit. Selain itu kandungan vitamin C yang terdapat pada bengkuang juga dapat menjadi anti oksidan bagi kulit melalui pori-pori yang dapat menangani partikel berbahaya akibat paparan sinar matahari serta polusi.

Parutlah bengkuang hingga halus secukupnya, lalu parutan tersebut anda tempelkan di daerah sekitar mata dan biarkan hingga 15-20 menit. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

  1. Kentang

Kandungan sulfur, kalium serta fosfor yang terdapat pada kentang memiliki manfaat kesehatan pada kulit. Oleh sebab itu kentang juga menjadi salah satu umbi-umbian yang sering dijadikan salah satu cara untuk merawat kulit. Kentang memiliki manfaat untuk menjaga elastisitas kulit agar terlihat lebih kencang, mengganti sel kulit mati, hingga mempercepat proses penyembuhan jerawat. Bahkan selain itu, kandungan anti oksidan pada kentang dipercaya memiliki manfaat untuk mencegah bakteri yang dapat menimbulkan jerawat.

Cara pakainya, parut kentang secukupnya lalu tempatlkan di daerah sekitar mata. biarkan hingga 15-20 lalu bilas hingga bersih.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *