Home / in-Food / Ini Manfaat Tersembunyi Dari Pedasnya Cabai
green-chili-e1363552798186

Ini Manfaat Tersembunyi Dari Pedasnya Cabai

Beranjak dari pola pikir masa kecil yang mangatakan bahwa buah jeruk memilik kandungan vitamin C paling tinggi. Ternyata hal itu salah besar. Dilansir “www.otganicauthority.com”, banyak penelitian yang membuktikan bahwa kandungan vitamin C pada cabai justru lebih banyak daripada kandungan vitamin C yang ada pada jeruk, bahkan pada cabai rawit sekalipun.

Cabai merupakan salah satu jenis makanan yang kaya akan gizi. Cabai memiliki kadar vitamin C dan betakaroten (provitamin A) yang lebih tinggi daripada buah-buahan lainnya seperti jeruk, nanas, mangga, dan semangka. Cabai hijau merupakan jenis cabai yang paling banyak mengandung vitamin C. Kandungannya jauh melebihi yang ada pada cabai merah dan cabai rawit.

Selain itu, cabai juga tinggi akan mineral, khususnya kalsium dan fosfor. Ada banyak penelitian yang menyebutkan bahwa kandungan kalsium dan fosfor pada cabai ternyata jauh lebih tinggi daripada kandungan kalsium dan fosfor yang ada pada ikan segar.

Bagimana? masih takut pedasnya cabai? So, jangan ragu untuk mengkonsumsi cabai. Pedasnya menantang, manfaatnya berlimpah.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *