Home / in-Lifestyle / Cara Membuat Foto Selfie Lebih Fotogenik
Cara membuat foto selfie lebih fotogenik

Cara Membuat Foto Selfie Lebih Fotogenik

Bagi anda yang sering berselfie ria, terlihat fotogenik adalah sebuah hasil yang di inginkan dari setiap foto yang anda dilakukan. Jika sebagian besar hasil foto selfie yang anda miliki di rasa masih kurang puas, itu menandakan terdapat sesuatu yang kurang mengenai diri anda. Ya, tepat sekali. Saya yakin bahwa anda mungkin merasakannya sendiri bahwa anda merasa kurang fotogenik.

Banyak orang yang mengatakan bahwa fotogenik merupakan sebuah pose natural yang memang terlahir dari seseorang. Pada intinya, fotogenik merupakan kelebihan yang sudah dimiliki seseorang dari lahir. Sebenarnya hal tersebut adalah tidak mutlak. Karena fotogenik dapat di bentuk secara bertahan melalui sejumlah latihan yang bisa anda lakukan sendiri hingga mendapatkan angle yang tepat saat mengambil gambar dari setiap sudut tubuh anda.

Untuk bisa menjadi seorang fotogenik, berikut terdapat beberapa panduan yang bisa anda lakukan sendiri sebagai bentuk latihan hingga mendapatkan hasil yang sempurna.

Perhatikan Posisi Tubuh

Melakukan eksperimen selfie dengan cara lurus sudah bukan lagi jamannya. Anda saat bisa mencoba melakukannya dengan cara tubuh agak miring dimana seolah-olah terlihat agak menyamping. Posisi tubuh seperti ini akan memberikan kesan yang natural saat mengambil gambar. Kelebihan dari foto dengan posisi tubuh menyamping adalah wajah terlihat lebih natural, kemudian bagi anda yang memiliki tubuh agak besar, akan terlihat sedikit lebih langsing.

Posisikan Kamera Lebih Tinggi Mata

Saat berselfie ria, kita seringkali menemukan seseorang yang mengambil foto diri dari posisi yang lebih rendah dari mata. Hasil dari sudut tersebut akan menimbulkan kesan kurang sempurna. Karena justru bagian bawah yang akan terlihat dominan. Cobalah sejajarkan kamera pada mata, atau lebih tinggi sedikit agar hasilnya terlihat lebih sempurna. Dengan begitu wajah anda secara keseluruhan akan terlihat lebih baik.

Tidak Perlu Terlalu Lama Senyum

Seorang yang merasa bukan fotogenik biasanya akan merasa kurang sempurna dari bagian ‘senyumnya’. Sehingga seringkali senyum yang terlihat tidak natural, terkesan di paksa, atau jelas terlihat bahwa senyum anda adalah di buat-buat. Maka dari itu, cobalah mengambil gambar dengan cara yang lebih spontan sehingga anda tidak perlu terlalu lama tersenyum sebelum anda melakukan take photo. Kesimpulannya, pastikan anda tersenyum sesaat sebelum melakukan take photo.

Rileks

Banyak foto indah yang bisa ditemukan walaupun background-nya sedang berada di tempat yang kurang baik. Salah satu faktor untuk mendapatkan hasil selfie yang baik adalah rileks. Anda harus dapat bersikap rileks untuk mendapatkan hasil memuaskan saat berfoto ria.

Latihan dan Latihan

Untuk menjadi fotogenik membutuhkan waktu dan pengalaman. Terus berlatih untuk bisa mendapatkan hasil foto yang memuaskan adalah cara terbaik untuk membuat anda terlihat fotogenik.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *