Home / in-Love / 5 Pertanyaan Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Balikan Dengan Mantan
sumber:  http://ayobuka.com/wp-content/uploads/2014/09/HomeImage.jpg
sumber: http://ayobuka.com/wp-content/uploads/2014/09/HomeImage.jpg

5 Pertanyaan Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Balikan Dengan Mantan

Ketika kata “Putus” merasa menjadi sebuah solusi yang tepat, banyak hal yang mungkin akan terjadi dalam suatu hubungan. Kesal, emosi, marah, kecewa, merasa patah hati, bahkan tidak tertutup kemungkinan akan merasa takut untuk menjalin hubungan kembali bersama orang lain karena merasa trauma atas yang telah terjadi saat anda menjalin hubungan bersamanya.

Beberapa kondisi di atas adalah efek yang akan terjadi saat mengakhiri suatu hubungan. Namun sebuah penyesalan akan datang di akhir, terutama bila anda masih memiliki perasaan terhadap mantan. Berbagai cara untuk melupakannya telah di coba, namun ternyata anda masih memiliki perasaan dan keinginan untuk menjalin hubungan bersamanya. Bila hal tersebut terjadi, ada sejumlah pertimbangan yang harus dipikirkan kembali sebelum memutuskan untuk kembali bersama mantan.

  1. Alasan apa yang membuat anda kembali padanya?

Kembali menjalin hubungan spesial bersama mantan pacar akan terasa lebih indah, namun hal tersebut bila didasarkan karena sama-sama masih saling mencintai dan menyayangi. Selain itu dengan harapan hubungan yang kembali di jalin tersebut akan dapat bertahan lama, bahkan hingga merencanakan untuk melangkah ke jenjang selanjutnya. Tanyakan kembali pada diri anda, apa yang membuat anda termotivasi kembali menjalani hubungan bersamanya?

  1. Apakah anda telah menerima segala kekurangannya?

Banyak hal yang menjadi penyebab anda putus, seperti salah satunya adalah karena anda merasa ada sifatnya yang tidak anda sukai. Maka dari itu, sebelum anda kembali menjalin hubungan bersamanya, pastikan kembali apakah anda siap untuk menerima segala kekurangannya yang ada pada dirinya?

  1. Siapkah anda menjalani hubungan baru?

Hubungan spesial yang terjalin kembali bersama mantan adalah hubungan baru dengan komitmen yang berbeda. Selain itu, meskipun anda menganggapnya sebagai hubungan yang baru terjalin, namun sebenarnya anda sedang menjalani hubungan dengan seseorang yang telah lama anda kenal. Dimana kebaikan dan keburukannya telah anda ketahui sebelumnya. Dengan mengingat hal ini, anda dapat memiliki pertimbangan tersendiri mengenai baik buruk yang dapat terjadi ketika kembali menjalani hubungan dengannya.

  1. Apakah anda berani jujur mengenai sejumlah hal yang pernah terjadi?

Jangan simpan mengenai aktivitas yang pernah anda lakukan selama putus dengannya. Dengan menceritakan hal-hal yang menurut anda penting dapat memberikan informasi kepada si dia agar tidak terjadi hal-hal yang menyebabkan dia berfikir negatif mengenai anda. Misalnya, anda berani jujur menceritakan bahwa pernah menjalin hubungan spesial dengan orang lain. Ini bertujuan untuk menghindari konflik yang bisa saja terjadi ketika dia mengetahui hal ini di kemudian hari.

  1. Apakah anda berani untuk tidak mengungkit masa lalu?

Masa lalu adalah waktu yang telah berlalu. Banyak cerita manis dan pahit yang pernah dilalui. Ketika terjadi konflik, jangan pernah mencoba untuk mengungkit masa lalu, terutama mengenai kejelekan si dia. Karena hal tersebut bisa menjadi boomerang terhadap hubungan yang anda jalani setelah memutuskan kembali balikan bersamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *