Home / in-Movie / Pixels (2015)
Pixels-2

Pixels (2015)

Bagi kamu yang hidup mengalami masa-masa bermain game tahun 80an, pastinya sudah tak asing lagi dengan karakter game Pac Man, Donkey Kong dan Tetris. Inilah tokoh-tokoh jahat yang harus dihadapi oleh bintang utama kita.

Pada tahun 1982, proyek komunikasi perdamaian NASA dengan kehidupan di luar bumi, meluncurkan kapsul waktu yang mengandung gambar dan video mengenai kehidupan dan budaya bumi. Namun, alien menyalahartikannya video game klasik arcade ini adalah sebagai sebuah deklarasi perang. Mereka menyerang bumi dengan menggunakan karakter games, yakni Pac-Man, Donkey Kong, Centipede, Space Invaders, Arkanoid dan Tetris. Teknologi alien ini menciptakan voxel yang mampu mengubah bentuk dan mengubah materi menjadi diri mereka sendiri. Presiden Will Cooper (Kevin James) meminta kepada sahabatnya sejak kecil, mantan pemain video game profesional, Sam Brenner (Adam Sandler) yang kini menjadi seorang installer home theater dan dulu pernah punya hubungan dengan isterinya yang sekarang (Jane Krakowski), untuk membantunya. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Fifty Shades of Grey 2: Fifty Shades Darker (2017))

Brenner memutuskan memimpin sebuah tim bersama Eddie Plant (Peter Dinklage) dan Ludlow Lamonsoff (Josh Gad) untuk mengalahkan teknologi alien dengan teknologi yang sama dengan yang digunakan dalam permainan. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Last Knights (2015) Dibintangi Olive Owen)

Karakter Pac-Man paling menonjol dalam film ini. Ia memakan semua benda-benda yang dilewatinya. Saat Toru Iwatani mencoba menenangkan Pac-Man karena menganggap Pac-Man adalah anaknya, Pac-Man menyerangnya.

“Apa yang kau lakukan?” tanya Brenner.

“ Dia anakku,” kata Toru.

Toru mendekati Pac-Man dengan menganggap anaknya sudah besar. Ludlow merasa terharu melihat adegan itu.

“Kau anak yang baik,” tangannya mencoba menggapai Pac-Man, dan hup, Pac-Man malah memakannya. Toru berteriak dan lari meminta ada yang membunuhnya. Ini menjadi salah satu adegan terlucu di film ini.

Tanggal rilis:
24 Juli 2015 (Amerika Serikat)

Durasi tayang:
105 menit

Sutradara:
Chris Columbus

Produser:
Adam Sandler
Chris Columbus
Allen Covert
Mark Radcliffe
Michael Barnathan

Penulis naskah:
Tim Herlihy
Timothy Dowling

Ide cerita:
Tim Herlihy

Adaptasi:
Pixels
oleh Patrick Jean

Pemain:
Adam Sandler
Kevin James
Michelle Monaghan
Peter Dinklage
Josh Gad
Brian Cox
Ashley Benson
Jane Krakowski

Penata Musik:
Henry Jackman

Sinematografer:
Amir Mokri

Editor:
Hughes Winborne

Rumah produksi:
Happy Madison Productions
1492 Pictures

Distributor:
Columbia Pictures

Negeri dan bahasa:
Amerika Serikat dan bahasa Inggris

Biaya:
$ 88–90 juta

-SUMBER-

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *