Home / in-Movie / Review Film 3 (Alif Lam Mim)
Film 3 Alif Lam Mim 2015

Review Film 3 (Alif Lam Mim)

Sebuah film action-thriller Indonesia yang disutradarai dan di tulis oleh Anggy Umbara. Film 3 (Alif Lam Mim) mencoba mengilustrasikan ke dalam bentuk sebuah karya yang menggambarkan kehidupan sosial di Indonesia 20 tahun yang akan datang, baik itu dari segi kehidupan beragama hingga dari sisi pemerintahan. Bahkan film ini secara tidak langsung menggambarkan kehidupan kota Jakarta pada tahun 2036 nanti.

Cerita yang di angkat memiliki makna dan gambaran mengenai sosial, politik dan agama di Indonesia. Setiap action yang ada pada film 3 Alif Lam Mim diharapkan mampu memberikan pelajaran serta kepekaan untuk menanggapi hal-hal yang bersifat krusial seperti yang terkandung pada tema film ini.

Sinopsis Film 3 (Alif Lam Mim)

Arif (Cornelio Sunny), Lam (Abimana Aryasatya), dan Mim (Agus Kuncoro) merupakan tiga orang sahabat dari seperguruan silat, yang dibesarkan bersama di sebuah pesantren Al Ikhlas.

Di balik karakternya Alif yang polos dan keras, pada akhirnya memilih berprofesi menjadi aparat negara. Alif memiliki sebuah tekad mulia untuk membasmi semua kejahatan yang ada serta mencari siapa pelaku yang telah membunuh kedua orang tuanya. Sedangkan Lam adalah seorang jurnalis. Memiliki visi untuk memberikan informasi yang terkait mengenai kebenaran serta berambisi menjadikan dirinya sebuah kacamata bagi rakyat untuk memberikan informasi yang tepat. Dan satu lagi, yaitu Mim, dia memilih untuk terus memperdalam agamanya dan menetap di pesantren Al Ikhlas. Lim ingin dirinya bisa bermanfaat bagi banyak orang, agar terus dapat menyampaikan ilmu dan menjaga nilai-nilai akidah agama Islam.

Pada suatu hari, mereka bertiga secara tidak sengaja bertemu kembali pada saat pasca ledakan sebuah bom yang terjadi di sebuah cafe.

Alif menemukan bahwa beberapa bukti dan investigasi cenderung menunjukkan mengarah pada Mim serta keterlibatan para santri-santri yang ada di pesantren Al Ikhlas. Mau tidak mau Alif harus bisa menangkap atau membunuh Mim dan menghancurkan pesantren Al Ikhlas yang dulunya tempat ia menimba ilmu. Seorang sahabatnya lagi pada saat itu, Lam mencoba mencari beberapa fakta dan jalan tengah dengan maksud agar antara Alif dan Mim tidak saling menghancurkan. Karena hal tersebut, Mim harus menghadapi para aparat dan mengorbankan jiwanya tanpa mengenal kompromi.

Yang menjadi inti dari Film 3 (Alif Lam Mim) ini adalah mereka bertiga harus saling bertarung untuk membuktikan kebenarannya masing-masing.

Genre : Action
Director : Anggy Umbara
Writer : Anggy Umbara
Release : 1 Oktober 2015
Act : Cornelio Sunny, Abimana Aryasatya, Agus Kunocoro, Qausar Harta Yudana, Prisia Nasution, Teuku Rifnu Wikana, Tika Bravani, Cecep Arif Rahman, Piet Pagau, Verdi Solaiman, Donny Alamsyah, Tanta Ginting

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *