Home / in-Movie / Sinopsis Film 3 Dara (2015)
Film 3 Dara 2015

Sinopsis Film 3 Dara (2015)

Film 3 Dara bercerita tentang 3 orang pria, Jay (Adipati Dolken), Affandi (Tora Sudiro), Richard (Tanta Ginting). Mereka bertiga berteman sangat dekat dan memiliki kebiasaan yang sama. Dimana Jay yang memiliki pekerjaan sebagai creative director, yang seringkali menggunakan dan mengexplore tentang keindahan perempuan untuk di selipkan ke dalam karyanya. Affandi, adalah sosok seorang pengusaha yang telah sukses dan memiliki sifat menyia-nyiakan dan semena-mena terhadap istrinya. Kemudian Richard, sosok seorang anak yang terlanjur kaya, punya banyak pacar, dan senang sekali menjalin Long Distance Relationship alias hubungan jarak jauh karena hal tersebut dianggapnya lebih nyaman dan aman untuk mencari pasangan baru.

Berawal pada suatu hari ketika mereka bertiga berkunjung ke suatu tempat hiburan malam. Richard menggoda salah satu pelayan yang memiliki paras cantik di tempat hiburan malam tersebut. Namun yang terjadi adalah, pelayan tersebut justru kesal pada Richard. Karena saking kesalnya, akhirnya ia mengucapkan kalimat yang di anggap sebagai kutukan oleh mereka bertiga di kemudian harinya.

Keesokan harinya, tiba-tiba ketiga pria tersebut mengalami perubahan kebiasaan dan sikap seperti layaknya perempuan. Dan akhirnya, Jay justru bertentangan dengan kebiasaan setiap harinya. Jay perlahan mulai merasa tidak nyaman ketika melihat foto perempuan yang terdapat di laptopnya. Bahkan perubahan tersebut terjadi sangat drastis, dimana akhirnya Jay melakukan pergantian konsep iklan dan tidak lagi menggunakan objek perempuan pada saat final presentasi. Richard, masih memiliki kebiasaan yang sama. Yaitu selalu menunggu telephone dari pacar-pacarnya. Dan secara bersamaan, tiba-tiba semua pacarnya telepon dan minta putus. Affandi, justru mengalami perubahan ke arah yang lebih baik dari hari-hari biasanya. Dia tidak pernah lagi memukul istrinya, dan bahkan ia akhirnya sekarang memberikan cuti hamil kepada para karyawannya yang sebelumnya tidak pernah ia berikan.

Hari demi hari hingga akhirnya konflik mulai terjadi di antara mereka. Seperti Jay yang awalnya ingin menikah tapi selanjutnya malah seringkali bertengkar oleh pacarnya tersebut hanya karena masalah persiapan pernikahan. Istri Affandi yang mulai menyadari bahwa suaminya tersebut mengalami perubahan dan justru mengira Affandi punya selingkuhan lain. Richard yang jatuh cinta pada guru yoganya melalui pandangan pertama.

Mereka saling bercerita dan membahas tentang perubahan-perubahan yang dialaminya satu sama lain. Dan, akhirnya mereka mencari Mel, pelayan tempt hiburan yang digoda oleh Richard untuk menghilangkan ‘kutukan’ tersebut.

Genre : Drama Komedi
Produser : Toha Essa, Rina Yanti Harahap
Sutradara : Ardy Octaviand
Penulis : Nataya Bagya
Act : Tora Sudiro, Adipati Dolken, Tanta Ginting, Rianti Cartwright, DJ Yasmine, Lembu Jati, Indra Birowo, Sarah Aryo, Ayushita, Hengky Solaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *