Home / in-Travel / 3 Tempat Wisata Di Dunia Yang Dilarang Untuk Wanita
3 Tempat wisata di dunia yang dilarang untuk wanita - Gunung Athos

3 Tempat Wisata Di Dunia Yang Dilarang Untuk Wanita

Mengunjungi tempat-tempat indah di belahan dunia lain dapat menjadi sebuah cara untuk melepaskan diri dari kejenuhan rutinitas sehari-hari dan juga sebagai alternatif lain yang menyenangkan untuk mencari inspirasi segar. Bukan hanya pria, tapi juga pastinya bagi wanita. Sangat disayangkan bila kedua mata anda yang merupakan anugerah dari Tuhan ini tidak dipergunakan sebagai cara untuk menikmati hidup.

Tapi tunggu ladies, meskipun kamu punya banyak uang dan merasa dapat mengunjungi berbagai tempat yang indah di seluruh dunia, kamu tidak akan pernah dapat berkunjung ke beberapa tempat di bawah ini. Karena beberapa tempat yang berada di luar negeri ini dilarang bagi wanita untuk mengunjunginya. Dimana sajakah itu? Check this out traveler..

  1. Gunung Athos

3 Tempat wisata di dunia yang dilarang untuk wanita - Gunung Athos

Gunung Athos terletak di sebelah utara Yunani yang tepatnya di semenanjung Makedonia. Disana anda hanya dapat menemukan para biarawan ortodoks Yunani. Meskipun memiliki pemandangan yang sangat indah, tetapi bukanlah perkara mudah untuk bisa kesana. Karena pengunjung Gunung Athos setiap harinya sangat dibatasi, hanya boleh 100 pengunjung yang beragama ortodoks dan 10 orang yang bukan beragama ortodoks.

Akses menuju ke Gunung Athos memang sangat sulit. Hanya dapat di tempuh dengan menggunakan kapal, penjagaan yang ketat juga menjadi hambatan tersendiri yang menjadikan Gunung Athos sulit didatangi pengunjung. Selain itu, wanita juga dilarang kesana. Bukan hanya manusia, karena hewan betina juga tidak diperbolehkan berada di sekitarnya.

  1. Gunung Omine

3 Tempat wisata di dunia yang dilarang untuk wanita - Gunung Omine

Di Nara, Jepang, terdapat Gunung Omine yang pada bagian puncaknya terdapat kuil Ominesanji yang menjadi pusat agama Budha Shugedo di Jepang. Keindahan di puncak Gunung Omine sangat luar biasa. Tapi masyarakat Jepang telah menganggap Gunung Omine sebagai gunung suci, sehingga pantangan bagi wanita untuk berkunjung kesana. Bukan hanya wanita, orang yang baru saja keluarganya meninggal juga dilarang kesana.

UNESCO telah menetapkan Gunung Omine sebagai salah satu warisan dunia dan tempat suci untuk pelatihan biarawan kuil serta para peziarah. Alasan yang melarang wanita ke tempat ini adalah karena dapat mengganggu kekhidmatan para peziarah yang sedang beribadah.

  1. Kuil Haji Ali Dargah

3 Tempat wisata di dunia yang dilarang untuk wanita - Kuil Haji Ali Dargah

Terletak di Mumbai, India. Di Kuil Haji Dargah terdapat sebuah masjid dan kuburan. Posisinya terletak di sebuah pulau kecil terdapat makam yang tidak boleh dikunjungi oleh wanita. Meskipun setiap harinya terdapat sekitar 15 ribu pengunjung, namun dipastikan bahwa keseluruhan pengunjung tersebut adalah laki-laki. Wanita tidak boleh memasuki makam tertutup disana karena masyarakat setempat menganggap bertentangan dengan agama.

Itulah dia 3 tempat di belahan dunia lainnya yang pantang bagi wanita untuk mengunjunginya dengan alasan khusus yang masih dipercaya hingga saat ini.

Sumber Gambar 1

Sumber Gambar 2

Sumber Gambar 3

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *