Home / in-Travel / 4 Alasan Mengapa Kepulauan Raja Ampat Wajib Kamu Kunjungi
Ini 4 Alasan Mengapa Kepulauan Raja Ampat Wajib Anda Kunjungi

4 Alasan Mengapa Kepulauan Raja Ampat Wajib Kamu Kunjungi

Kepulauan Raja Ampat mungkin sudah ada dalam buku rencana liburan kamu ke depannya. Pulau nan eksotis yang termasuk kabupaten Raja Ampat, Papua Barat menawarkan banyak spot menarik yang disajikan oleh alam Raja Ampat.

Berdasarkan kepercayaan masyarakat setempat, asal usul nama Raja Ampat berasal dari seorang wanita yang menemukan tujuh butir telur. Dimana empat butir diantaranya menetas kemudian menjadi empat orang pangeran yang berpisah dan masing-masing menjadi raja yang berkuasa di Waigeo, Salawati, Misool Timur dan Misool Barat. Kemudian tiga butir telur lainnya menjadi hantu, seorang wanita, dan sebuah batu. Masyarakat kepulauan Raja Ampat mayoritas adalah sebagai nelayan tradisional yang berdiam di kampung-kampung kecil yang letaknya berjauhan dan berbeda pulau. Mereka sangat ramah terhadap masyarakat luar, apalagi jika kamu membawa oleh-oleh berupa pinang atau permen.

Masih penasaran atau bingung untuk ke Raja Ampat, berikut adalah beberapa alasan yang sangat spesifik, mengapa kepulauan Raja Ampat wajib kamu kunjungi.

  1. Pemandangan bawah laut yang indah

Yang menjadi nilai tambah untuk Pulau Raja Ampat adalah keindahan bawah laut. Raja Ampat sudah memiliki banyak keindahan terumbu karang yang mendunia, kemudian juga terdapat salah desa yang masih termasuk ke dalam kabupaten Raja Ampat yang menjadi tempat konservasi bawah laut oleh masyarakatnya. Dampak dari kepeduliannya terhadap konservasi ternyata menjadikan pemandangan bawah laut menjadi lebih istimewa, karena anda bisa menyaksikan secara langsung terumbu karang dan biota laut yang melintas di dasar air tanpa harus menyelam. Wow, pastinya itu adalah pemandangan yang luar biasa.

  1. Banyak spot diving

Keindahan bawah laut di Raja Ampat sangat sayang untuk dilewatkan. Oleh karena itu, diving menjadi satu aktivitas yang menarik saat berada disana. Raja Ampat merupakan rumah bagi 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, serta 700 jenis molusca. Bersiap-siaplah anda menikmati petualangan bawah laut sambil melihat keindahan biota yang 75 persen spesies laut di dunia ada di sekitar anda. Wajar bila Pulau Raja Ampat termasuk ke dalam 10 tempat terbaik diving di seluruh dunia.

  1. Pasir putih dan lautnya yang jernih

Jejeran kepulauan indah dan pantai berpasir putih dapat kamu temukan di Pulau Raja Ampat. Salah satunya adalah di Pantai Waiwo. Pasir pantai yang putih dan airnya yang jernih akan membuat siapapun terpesona. Bukan hanya di Pantai Waiwo, tapi secara keseluruhan kepulauan Raja Ampat memiliki pantai serta perairan yang eksotis. Di tambah pemandangan alamnya yang indah akan menjadikan kamu merasa sedang berada di tempat yang paling indah di dunia.

  1. Gradasi sunset yang tak terlupakan

Sepanjang garis perairan yang menjadi antara lautan dan daratan memberikan pesona tersendiri di kala senja. Banyak yang menjadikan raja ampat sebagai lokasi yang indah saat terbenamnya matahari. Gradasi jingga yang muncul dari langit memiliki atmosfir tersendiri yang berbeda dari tempat-tempat lainnya. Karakter air lautnya yang tenang pasti membuat anda mengatakan “sempurna”.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *