Home / in-Travel / 5 Strategi Untuk Dapatkan Tiket Pesawat Murah
5 Strategi Agar Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

5 Strategi Untuk Dapatkan Tiket Pesawat Murah

Langkah awal bagi para traveler sebelum merealisasikan perjalanan mereka biasanya adalah mendapatkan tiket pesawat murah. Selain bertujuan agar dapat lebih menghemat budget, kelebihan sedikit dana dari yang telah dialokasikan juga bisa menjadi dana simpanan selama bepergian. Tapi faktanya terkadang dalam kondisi tertentu, seperti ketika sedang musim liburan, mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah bagaikan sebuah fatamorgana. Tingginya permintaan penerbangan pada momen tersebut menjadi salah satu faktor harga tiket pesawat akan melambung.

Meskipun begitu, sebenarnya ada beberapa strategi yang bisa anda lakukan untuk bisa mendapatkan tiket pesawat murah di bawah ini :

  1. Pesan dari jauh hari

Memesan tiket pesawat sejak jauh hari sebelum keberangkatan adalah strategi yang jitu untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang murah. Ya, anda bisa mendapatkan harga tiket pesawat dengan harga yang jauh lebih murah jika melakukan pembelian berminggu-minggu sebelum jadwal keberangkatan.

Walaupun hal ini menjadi sebuah pilihan yang sulit untuk dipastikan, tapi anda bisa menentukan segalanya dengan jadwal liburan yang ingin anda rencanakan. Karena memang biasanya harga yang ditawarkan jauh lebih murah daripada beberapa hari menjelang keberangkatan.

  1. Mengunjungi pameran perjalanan

Jika anda memiliki sedikit waktu luang, tidak ada salahnya cobalah untuk mengunjungi pameran perjalanan bersama keluarga atau teman anda. Event pameran perjalanan biasanya akan menghadirkan booth agen perjalanan atau maskapai resmi yang menjual tiket dengan harga yang tidak di sangka-sangka.

  1. Dapatkan email berlangganan

Pastikan untuk mengikuti subscribe atau berlangganan email melalui website resmi maskapai penerbangan favorit anda. Dengan begitu anda akan mendapatkan peluang yang lebih besar mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang lebih murah melalui penawaran yang di informasikan oleh maskapai khusus para member atau subscriber-nya. Jika anda memiliki rencana liburan dalam waktu 3-4 bulan ke depan, cobalah untuk lakukan strategi ini agar bisa mendapatkan penawaran atau harga tiket promo yang mungkin saja bertepatan jadwalnya dengan rencana keberangkatan anda.

  1. Teliti kembali dari biaya tambahan

Saat anda merasa telah mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang murah, jangan terburu-buru memutuskan untuk membelinya. Sebaiknya anda cermati kembali biaya-biaya apa lagi yang seharusnya anda keluarkan nanti.

  1. Follow media sosial

Media sosial merupakan salah satu media online yang digunakan oleh setiap lembaga perusahaan atau bisa juga individu. Oleh karena itu, follow account resmi maskapai penerbangan favorit anda untuk mendapatkan informasi-informasi yang bersifat instant. Seperti event, tiket promo, program merchandise, dsb. Beberapa promo menarik akan cenderung diterbitkan melalui account resmi media sosial masing-masing maskapai. Strategi ini bisa diandalkan untuk mendapatkan tiket pesawat tanpa harus merobek kantong.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *