Home / in-Travel / Agar Traveler Terhindar Dari Tangan Jahil
Tips Traveler Agar Terhindar Dari Tangan Jahil

Agar Traveler Terhindar Dari Tangan Jahil

Menikmati suasana di keramaian kadang membuat lupa diri, tidak sedikit traveler mengalami kejadian yang tidak diinginkan saat berkunjung ke salah satu tempat wisata. Dimanapun anda berada, bukan berarti status anda sebagai pengunjung akan terlihat lebih aman daripada orang-orang yang ada di sekeliling anda. Justru sebaliknya, jika anda berpenampilan terlihat seperti orang luar atau lengah, bisa jadi anda menjadi incaran orang-orang jahil yang sedang berada di sekitar anda.

Agar traveler tidak menjadi sasaran copet saat berwisata, berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan saat sedang traveling di tempat-tempat keramaian.

Jangan berpenampilan mencolok

Orang di sekeliling anda bisa menilai secara langsung apakah anda warga setempat atau wisatawan. Oleh karena itu, hindari berpenampilan mencolok saat sedang mengunjungi tempat keramaian. Gunakan pakaian yang sopan dan terkesan tidak mengundang, hindari menggunakan perhiasan secara berlebihan atau hal-hal yang justru dapat membahayakan diri anda. Saat anda menggunakan gadget, tetaplah berhati-hati. Karena bisa saja karena ada kesempatan copet akhirnya beraksi merampas gadget kesayangan anda seketika. Untuk meminimalkan hal tersebut, sebaiknya hindari mengeluarkan gadget di tempat umum, terutama di keramaian.

Siapkan uang recehan

Saat anda sedang melihat-lihat keindahan di sekeliling, tiba-tiba datang seseorang yang berharap pemberian dari anda. Ya, itu adalah potret yang biasa di Indonesia. Pengemis dan pengamen menjadi potret buram saat anda berwisata. Untuk menghindari tindakan yang tergesa-gesa saat mencari uang kecil, sebaiknya siapkan recehan di saku anda. Tidak perlu risau, jika anda telah menyediakan uang recehan di saku, anda bisa berwisata sambil beramal. Memberi satu buah koin tidak akan menjadikan uang anda berkurang. Benar kan?

Gunakan tas yang aman

Banyak sekali model tas yang ada di pasaran. Dari model yang kecil, menengah, besar, terbuka, dan tertutup. Bagi traveler, sebaiknya gunakan tas yang tidak terlalu besar dan tertutup. Ini dimaksudkan agar anda dapat mengamankan barang bawaan anda saat jalan-jalan di keramaian. Hindari menggunakan tas yang memiliki banyak saku dan terbuka. Tas yang menggunakan retsleeting bisa menjadi pilihan utama untuk menghindari tangan-tangan jahil yang menggerayangi barang bawaan anda saat berada di pusat keramaian.

Letakkan dompet di saku khusus

Dompet biasanya menjadi sasaran utama para pelaku kejahatan. Oleh karena itu, cobalah untuk meletakkan dompet di tempat yang tidak seperti biasanya. Hindari menjinjing dompet, meletakkan dompet di saku belakang, atau meletakkan di dalam tas. Anda bisa menyimpan dompet di saku bagian depan khusus pria. Sedang anda ladies, simpan dompet di tas anda dan usahakan posisi tas berada dalam jangkauan tangan anda. Ini dimaksudkan agar ada bisa mengetahui dengan segera jika terjadi sesuatu terhadap barang bawaan yang ada di dalam tas.

Itulah beberapa tips untuk traveler agar aman dari tangan jahil saat mengunjungi keramaian.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *