Home / in-Travel / Persiapkan Hal-Hal Ini Sebelum Berkunjung Ke Manado
Ini yang harus dipersiapkan sebelum berkunjung ke Manado

Persiapkan Hal-Hal Ini Sebelum Berkunjung Ke Manado

Manado terletak di ujung utara pulau Sulawesi ini menjadi salah satu tujuan yang masuk ke dalam daftar para traveler. Wilayah daratannya yang di dominasi oleh perbukitan dan sebagian tanah rendah di daerah pantai, seperti Pulau Bunaken, Pulau Manado Tua dan Pulau Siladen. Rata-rata kontur topografi yang bergelombang di Pulau Bunaken dan Siladen, sedangkan di pulau Manado Tua merupakan pulau gunung yang berketinggian hingga 750 m. Topografi wilayah Manado yang mengarah pada ekowisata memberikan nilai dan keunikan tersendiri bagi pengunjung.

Destinasi yang ada di Manado bukan hanya dapat menikmati taman laut, namun anda juga akan disuguhkan oleh baragam wisata yang bersifat kuliner, religi dan sejarah. Sebelum menjalani pengalaman liburan yang lengkap, berikut beberapa tips yang harus dipersiapkan sebelum berwisata di Manado.

  1. Mencari informasi penginapan

Sektor pariwisata sudah tumbuh dan berkembang di Manado, anda tidak perlu khawatir untuk bisa menemukan penginapan yang sesuai dengan budget. Tapi yang harus di ingat kembali adalah, sebaiknya lakukan pencarian informasi untuk mempermudah anda dalam melakukan reservasi setelah tiba disana.

  1. Membuat daftar aktivitas

Jika destinasi liburan anda ke Manado hanya memanfaatkan waktu yang terbatas, sebaiknya buatlah sebuah daftar aktivitas untuk memanage keterbatasan waktu yang anda miliki. Beragam wisata yang ditawarkan di Manado cukup banyak, pastikan anda dapat berkunjung ke tempat yang anda inginkan. Misalnya, jika anda lebih cenderung ingin menikmati keindahan laut disana, pastikan untuk menyusun rencana yang akan dilakukan agar dapat melakukan berbagai petualang wisata air disana.

  1. Membawa tabir surya dan obat-obatan

Manado memiliki cuaca beriklim tropis. Tapi yang jadi masalahnya adalah, anda akan berpanas-panasan saat menikmati taman laut disana. Untuk mencegah dan mengurangi sengatan matahari secara langsung pada kulit, sebaiknya jangan lupa untuk membawa tabir surya. Kemudian bawalah obat-obatan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat perjalanan menggunakan speed boat nantinya. Seperti mual atau pusing.

  1. Bawa makanan favorit anda

Berwisata kuliner adalah salah satuju destinasi traveler yang ke Manado. Berbagai jenis kuliner dengan kategori sea food akan menggoyang lidah anda. Misalnya seperti mie cakalang, goroho, sambal dabu-dabu, ikan woku, dsb.

Manado identik dengan kuliner yang memiliki cita rasa spicy. Selama anda disana tidak akan terlepas dengan yang namanya pidis-pidis (pedas). Ya, rasa dan selera masyarakatnya yang suka dengan pedas harus anda antisipasi sebelumnya. Maka dari itu, makanan favorit yang anda bawa dari rumaha akan sangat bermanfaat selama disana.

  1. Luangkan waktu untuk bersantai

Manfaat liburan anda sekaligus sebagai relaksasi dari kejenuhan yang anda lewati setiap harinya. Jangan pernah terlengah terhadap spot-spot menarik yang ada di hadapan, jangan sungkan untuk mengabadikannya dengan kamera saku atau smartphone anda. Dan jangan lupa untuk mencari oleh-oleh khas Manado sebagai buah tangan untuk keluarga atau teman anda nanti. Seperti kacang goyang, pala manis, halua kenari, cakalang fufu, atau souvenir yang bisa anda temukan saat traveling.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *