Home / in-Travel / Pulau Pari, Lokasi Wisata Terdekat Dari Jakarta
Pulau Pari Lokasi Wisata Terdekat dari Jakarta II

Pulau Pari, Lokasi Wisata Terdekat Dari Jakarta

Mengunjungi lokasi wisata terdekat dari Jakarta bisa menjadi salah satu solusi untuk mengusir rasa bosan atau jenuh akibat tingginya aktivitas sehari-hari yang anda lakukan. Jika saat ini anda kebetulan sedang mencari lokasi wisata terdekat dari Jakarta yang menawarkan nuansa pantai, kepualauan, memiliki spot menarik untuk snorkeling, diving atau memancing, Pulau Pari bisa menjadi destinasi untuk mengisi waktu liburan anda yang bersifat terbatas. Pulau Pari adalah salah satu kelurahan yang berada di kecamatan Pulau Seribu Selatan yang dapat di tempuh dalam waktu sekitar 1,5 jam dari dermaga Marina, Ancol atau dari Pelabuhan Kaliadem Muara Angke, Jakarta Pusat.

Pulau yang jika di lihat dari atas udara memiliki bentuk mirip ikan pari ini memiliki pemandangan pantai yang luar biasa. Keadaan pantai yang bersih, asri dan tenang bisa merefresh pikiran anda dari hiruk pikuk kota Jakarta yang penuh dengan kesibukan.

Terdapat beberapa pantai yang bisa menjadi Objek wisata untuk dikunjungi selama di Pulau Pari. Seperti Pantai Perawan, Pantai Kresek dan Dermaga Bukit Matahari. Segala lokasi yang berada disana dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat, dimana pendapatan yang didapatkan akan digunakan kembali untuk pembangunan infrastruktur, perawatan, kebersihan, dan pembiayaan kegiatan sosial masyarakat.

Pulau Pari yang memiliki luas sekitar 4,3 hektar terdapat populasi pohon bakau yang berada di sekitar pantai. Kemudian Pantai yang menghadap ke arau Utara Laut Jawa ini memiliki pasir putih yang lembut dan memiliki karakter yang unik daripada pulau lainnya yang ada di sekitarnya.

Pulau Pari Lokasi Wisata Terdekat dari Jakarta

Selain pemandangan alam yang indah, anda juga bisa menikmati pemandangan bawah air yang tidak kalah menarik. Ikan-ikan hias kecil yang berenang kesana kemari bisa anda saksikan langsung dengan cara snorkeling ataupun diving. Atau, anda bisa juga sekedar jalan-jalan mengelilingi pulau sambil menikmati pemandangan menggunakan sepeda, menikmati es kelapa muda, atau mengajak anak-anak mengunjungi laboratorium LIPI untuk mengenal hewan laun seperti ikan pari dan hiu serta biota laut lainnya. Selain itu jika anda memiliki hobi memancing, cukup banyak spot memancing yang bisa dijadikan untuk menyalurkan hobi memancing anda. Baik langsung dari pinggiran pulau, atau menyewa speed boat untuk mencari spot-spot ikan tertentu.

Pulau Pari menjadi destinasi menarik liburan akhir pekan, jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, kemudahan untuk di akses, dan selain itu anda bisa liburan untuk menyegarkan pikiran bersama keluarga atau teman-teman tanpa harus merogoh saku lebih dalam lagi. Tapi satu hal yang harus diperhatikan ketika mengunjungi Pulau Pari adalah, jangan lupa untuk menjaga kebersihan selama disana. Karena masyarakat disana sudah peduli terhadap kebersihan yang secara tidak langsung akan menjaga kelangsungan berbagai ekosistem dan keindahan Pulau Pari.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *