Home / in-Travel / Tips Aman Traveling Menggunakan Mobil Rental
Tips aman traveling menggunakan mobil rental

Tips Aman Traveling Menggunakan Mobil Rental

Bepergian ke salah satu kota yang masih bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan akan memberikan sensasi tersendiri. Terutama jika anda melakukan perjalanan tersebut bersama teman-teman dengan niat dan tujuan untuk menikmati keindahan tempat-tempat menarik di kota yang akan anda kunjungi. Selain dapat lebih menghemat biaya, pelesir ke luar kota dengan menggunakan mobil juga akan lebih efisien. Anda dapat membagi budget yang harus dikeluarkan untuk biaya operasional, selain itu anda juga dapat bergerak lebih bebas dari satu tempat ke tempat lainnya.

Jika anda berniat melakukan hal di atas, yang terutama menjadi perhatian adalah masalah operasional. Jika ingin menggunakan mobil rental, sebaiknya anda harus memperhatikan beberapa hal berikut ini demi kenyamanan dan keamanan selama perjalanan.

Gunakan Jasa Mobil Rental Yang Direkomendasikan

Sebelum memilih tempat rental mobil yang akan di tuju, sebaiknya anda memilih jasa mobil rental oleh teman atau rekomendasi dari seseorang yang anda kenal. Dengan begitu, anda pastinya akan diberikan kemudahan untuk melakukan proses sewa mobil dari awal pemakaian hingga proses rental selesai. Selain itu dengan menggunakan jasa mobil rental berdasarkan rekomendasi, anda akan lebih mudah menyelesaikan permasalahan jika seandainya terdapat hal yang membuat anda kurang nyaman atau merasa dirugikan.

Periksa Kembali Keadaan Mobil

Saat mengambil mobil, jangan lupa untuk melakukan pengecekan secara fisik secara detail dan teliti. Bukan hanya bagian eksterior mobil saja, tetapi pastikan anda juga memeriksa bagian interior mobil sampai pada bagian ban. Hal ini untuk menghindari dan memastikan bagaimana keadaan mobil yang akan anda bawa. Sehingga anda dapat terhindari dari komplain atau permasalahan yang timbul akibat pemilik merasa dirugikan karena terdapat goresan atau kerusakan pada bagian mobil.

Periksa Fungsi Vital Pada Bagian Mobil

Untuk memastikan keadaan mobil, cobalah untuk melakukan sedikit test drive. Dengan begitu anda mengetahui secara persis bagaimana kondisi mesin mobil, fungsi rem dan kopling ketika dikendarai. Hal ini sangat penting dilakukan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan karena fungsi gas atau rem kurang tidak bekerja dengan baik.

Pastikan Tarif Dan Kapan Waktu Pengembalian Mobil

Jika tarif sewa di rasa telah sesuai, pastikan jam pengembalian maksimal yang diberikan oleh pihak rental agar anda tidak dikenakan biaya charge tambahan karena keterlambatan pengembalian mobil.

Cek Kembali Kelengkapan Surat Kendaraan

Sebelum berangkat, jangan lupa untuk memeriksa STNK. Pastikan bahwa masa berlaku pembayaran pajak masih dalam kondisi hidup demi kenyamanan anda selama menempuh perjalanan.

Meskipun terlihat repot, tapi beberapa tips rental mobil tanpa menggunakan jasa supir di atas merupakan hal yang wajib dilakukan. Dengan memastikan segala kondisinya aman, anda akan lebih merasa nyaman selama menempuh perjalanan jauh, dan wisata yang anda lakukan sesuai dengan harapan.

Sumber Gambar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *