Home / in-Travel / Tips Snorkeling Sederhana Khusus Pemula
Tips snorkeling sederhana khusus pemula

Tips Snorkeling Sederhana Khusus Pemula

Berenang dan kemudian sesekali menyelam di perairan dangkal untuk menikmati keindahan bawah laut menjadi hal yang banyak membuat para traveler kecanduan untuk melakukannya lagi. Bukti lainnya adalah, mungkin kamu merasa iri saat melihat gambar profilnya sedang menyelam dan dikelilingi ikan cantik yang sedang bermain diantara batu karang.

Snorkeling memiliki keasyikan tersendiri, terutama bila anda penasaran dan ingin menyaksikan keindahan bawah laut secara langsung dengan mata sendiri. Dengan bantuan alat pernafasan yang sederhana, anda tidak perlu takut. Anda tetap dapat bernafas melalui mulut dengan bantuan selang yang menempel pada mulut anda. Masih penasaran, atau belum mengerti? Simak tips snorkeling yang simple khusus pemula di bawah ini.

Mengetahui Fungsi Dan Cara Pakai Peralatan

Sebelum snorkeling, sebaiknya anda pakai dengan benar semua peralatan snorkeling. Setelah itu, jangan ragu untuk bertanya kepada travel guide / pemandu snorkeling mengenai fungsi serta cara menggunakan peralatannya. Tidak perlu malu untuk mencobanya langsung di air, yang terpenting adalah, usahakan kamu dapat menggunakan selang pernafasan (snorkel) dengan baik untuk dapat mengambil nafas ketika kamu berenang dengan sedikit menyelam. Lakukan adaptasi dengan kaki katak (fin) untuk dapat memahami percepatan dalam setiap gerakan saat mengapung, berenang atau berbelok.

Menemukan Cara Yang Nyaman

Ketika anda telah menceburkan diri ke dalam air, cobalah buat diri anda tenang dan nyaman. Cobalah mengambang, menyelam, dan mengetahui karakter arah setiap pergerakan kaki anda yang telah menggunakan kaki katak sampai anda merasa benar-benar nyaman.

Tetap Saling Berdekatan Oleh Teman-Teman

Saat melakukan snorkeling biasanya anda akan melakukannya ramai-ramai, mungkin bersama saudara atau teman-teman anda. Sebagai seorang pemula, sebaiknya anda berusaha untuk tetap dekat dari teman-teman anda. Dalam kondisi yang mudah di jangkau akan memberikan kemudahan pada anda kalau seandainya terjadi hal-hal yang membuat anda kaget atau panik.

Jangan Panik Bila Air Masuk Ke Dalam Masker

Saat sedang asyik berenang, anda tidak perlu bingung atau keluar dari dalam air untuk sedikit meregangkan masker agar air dalam masker keluar. Kondisi masuknya air ke dalam masker adalah hal biasa, hal tersebut terjadi karena arus serta tekanan air yang membuat air masuk ke masker melalui celah yang ada di sekitar tepi masker yang sedang anda gunakan. Untuk mengeluarkan air yang masuk ke masker, tarik nafas, kemudian tiup dengan kuat snorkel. Air akan keluar melalui katup corong bagian atas snorkel.

Nah itu dia beberapa tips snorkeling untuk pemula yang cukup sederhana untuk di aplikasikan. Hal lainnya yang perlu di ingat adalah, tetap menjaga kelestarian alam bawah air yang ada di depan anda saat snorkeling ya.

Sumber Gambar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *