Home / in-Lifestyle / “Travelling” Sendirian, Kenapa Tidak?
woman-travel

“Travelling” Sendirian, Kenapa Tidak?

Ada banyak pengalaman yang akan kita dapatkan ketika melakukan perjalanan seorang diri. Bebas melakukan apa saja dan bebas memutuskan kemana saja yang kita inginkan. Selain itu kita bisa lebih banyak berinteraksi dengan orang-orang baru. Perhatikan tips berikut ini agara acara travelling anda bisa semakin maksimal,

  1. Daftar Perjalanan

Buatlah daftar rencana perjalanan dan beri tahukan kepada orang-orang terdekat. Hal ini dirasa penting agar orang-orang terdekat tetap bisa melacak keberadaan kita jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

  1. Berhati-Hati Terhadap Orang Asing

Jangan Mudah Percaya terhadap orang yang baru saja kita kenal selama perjalanan. Jangan memberitahukan bahwa kita sedang melakukan perjalanan seorang diri. Hal ini penting untuk mengantisipasi kejahatan yang mengintai kita. Katakan saja bahwa kita sedang bepergian bersama rombongan. Dan harus dihindari juga menerima paket seperti makanan dan minuman dari orang asing.

  1. Keluarkan Uang Seperlunya

Jangan coba-coba menghitung uang didepan orang asing atau disepan orang yang baru kita kenal sekalipun. Cukup keluarkan uang yang sekiranya anda butuhkan. Simpan sisanya di tempat yang aman, termasuk kartu atm.

  1. Simpan Barang Berharga

Hindari menggunakan barang atau perhiasan yang mencolok. Hindari juga terlalu sering menunjukkan gadget mahal seperti kamera dan ponsel. Jangan selalu memperlihatkannya, lebih baik anda simpan barang-barang tersebut dalam tas tertutup dan hanya keluarkan ketika sedang dibutuhkan. Karena akan ada banyak kejahatan yang mengintai kita di tempat-tempat wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *